farmeneger

Sebenarnya ada beberapa file yang belum selesai di edit untuk memodif Sony Ericsson G502, tapi karena ada teman yang minta Sony Ericsson W660i  miliknya untuk ditambah flash theme seperti punya G502, jadi proses edit-editnya ditunda dulu.
Memang pada W660i penggunaan program untuk modifikasi berbeda dengan G502 yang menggunakan A2uploader, pada W660i CID53 ini ternyata menggunakan tools  FAR Manager + JDFlasher Plugin sebagai program modifikasinya, karena saat coba menggunakan tools XS ++dan XS.3.2 ternyata ada notification kalau device not support. Setelah blasak blusuk blog walking, ternyata untuk W660i CID53 harus menggunakan FAR Manager + JDFlasher Plugin untuk dapat flashing dan modding.
Berikut ini beberapa langkah menambahkan flash theme pada W660i CID53 dengan FAR Manager + JDFlasher Plugin. Sebelumnya download terlebih dahulu  senjata yang digunakan FAR Manager + JDFlasher Plugin, USB Flash Driver sama Flash Themenya … Silahkan ambil dari halaman Download. Ekstrak semua file yang telah didownload, Instal terlebih dahulu USB Flash Driver untuk W660i agar nantinya tidak ada masalah koneksi, kemudian buka FAR Manager + JDFlasher Plugin
FAR1
Setelah program terbuka seperti gambar diatas, tekan Alt+F1
FAR2
FAR3
Pilih opsi “just da flasher” atau tekan angka 0, maka akan tampil halaman berikutnya
FAR4FAR5
pada kolom script pilih db2020, port DCU-60 dan speed 921600 lalu klik opsi “jump down into a large rabbit-hole”
FAR6
kemudian pada handphone tekan dan tahan tombol C lalu colokkan kabel data ke komputer, biar FAR Manager + JDflasher Plugin membaca system handphone.
FAR7
Setelah muncul halaman berikutnya, klik opsi “ofs” seperti tampak pada gambar.
FAR8
Dengan munculnya halaman seperti diatas, menandakan bahwa file system handphone telah terbaca. Perhatikan kolom yang diberi tanda lingkaran adalah folder-folder dari file system handphone dan kolom yang diberi tanda kotak adalah folder-folder dari komputer. Untuk menambahkan flash theme, pada file system klik folder “TPA/PRESET/SYSTEM/DESKTOP/FLASH” dan kemudian pada komputer cari folder tempat file flash theme yang sudah dipersiapkan.
FAR9FAR10
Pada kolom sebelah kanan (folder komputer), cari file dengan ekstensi .swf klik kanan hingga muncul warna kuning, kemudian tekan F5 pada keyboard komputer, nantinya akan ada perintah baru
FAR11
Kemudian klik opsi [ Copy ], file .swf tersebut dapat satu persatu atau bahkan sekaligus sebanyak file .swf yang anda punya dan semampu memory handphone dapat menerima.
FAR12
Untuk file .thm anda dapat mentransfernya ke memory card tanpa harus menggunakan program diatas. Setelah dirasa cukup, pada file system double klik tanda “..” kiri atas, setelah muncul “warning : are you sure” pilih opsi yes.
Pada dasarnya folder-folder yang dituju pada file system handphone tidak ada bedanya, hanya saja program yang digunakan memang berbeda, dan catatan bahwa program diatas FAR Manager + JDFlasher Plugin hanya berfungsi untuk copy paste dari komputer ke file system handphone, tidak untuk sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s