Modding Homescreen s60v3 ala Windows7

Met Siang Bro..

Salam sejahtera selalu.. smile
Kali ini ane mau posting tentang modding tampilan lagi. (Semoga kalian nggak bosan) mrgreen
Ok.. Sekarang ane mencoba untuk menghidupkan lagi moddingan dari master Virgo, yakni Modding Homescreen ala Win7
Sobat symbian pasti dah tahu dengan master yang satu ini kan.., (khususnya pemakai E63 dan N73), menurutku dia adalah salah satu legenda master symbian hebat yang telah dipunyai MWB, Dikarenakan ide-idenya itu selalu brilliant untuk memodding tampilan hp symbian s60v3
Dan kali ini aku mau memakai salah satu hasil karyanya yang aku moddif ulang untuk layar 240×320, karena di aslinya memakai layar 320×240, Tentu aja dengan sedikit penambahan dan pengurangan materi, (Disesuaikan dengan resolusi layarnya)

Ok.. Langsung di lihat dulu penampakannya di bawah ini..

mhw.jpg

Gimana sob.. smile
Kalau tertarik.., Ayo kita praktekkan bareng-bareng, Bagi yang nggak tertarik di simak aja ea.. biggrin

* PERSYARATAN
1. Hp sudah berstatus Hacked
2. Hp sudah terinstal Python basic

* Bahan Utama
win7themes.zip
smartworkspace.sis
moddinghomescreen.zip
timebar-v-1-70815-symbian.sisx
topbattery-v1-00.sis
deskclock.sis

* Aksesoris
skindeskclockmini.zip
freefswp.sisx
wallpaperwin7.zip
animespriteclone.zip
scananima.zip

* Praktek
# Ekstrak dan install di memory Eksternal file win7.sis yang ada di dalam file win7themes.zip, setelah itu ekstrak juga folder resource di drive E:\(letakkan disini) => Replace/Overwrite.
Setelah itu aktifkan temanya, sekalian Non aktifkan Modus siaga, karena di modding kali ini kita nggak memerlukannya.
Hasilnya akan jadi seperti ini..

mhw1.jpg

# Install Smartworkspace dan jalankan Aplikasinya dengan cara klik 2x ikon aplikasinya, terus pilih Hide.
Jadinya seperti ini..

mhw2.jpg

nb: Smarkworkspacenya udah aku modif lokasinya biar bisa menyatu dengan temanya, untuk keycodenya ane tempatkan di tombol Call, jadi klu shortcut Smatworkspacenya nggak berfungsi, silahkan tekan tombol Call 2x, maka shortcutnya akan berfungsi lagi.

* Untuk menghilangkan semua ikon dan tulisan di Homescreen, caranya Ekstrak Modding HomeScreen.rmp dan taruh di C:\ atau E:\patch (bagi yang menggunakan Rompatcher), atau C:\ atau E\rdomain (bagi yang menggunakan Rpdomain)
Setelah itu buka aplikasi Rompatcher/Rpdomain dan apply patchnya..
Setelah itu buka jbaktaskman trus kill Siaga aktif, (atau hpnya di restart juga bisa)
Maka penampakannya akan jadi seperti ini..

mhw3.jpg

* Untuk jam digitalnya sobat install aja Timebar, untuk set posisinya silahkan di lihat gambar dibawah ini.

mhw5.jpg

* Instal juga TopBattery nya dan set seperti gambar di bawah..

mhw6.jpg
Hasilnya akan seperti ini..

mhw7.jpg
* Untuk jam analognya pakai aja Deskclock, Instal di memory Eksternal, untuk skinnya terserah anda.
Diatas juga udah ane sematkan Skin deskclock mini, bisa anda pergunakan juga..
Hasilnya..

mhw8.jpg

# Sekarang tinggal aksesorisnya aja sob..
Untuk menampilkan Fake Shortcuts seperti gambar homescreen paling atas sendiri, caranya mudah banget sob..
Ekstrak semua folder beserta filenya yang ada di Wallpaperwin7.zip, ke drive mana aja, terserah anda.
Terus cari folder Wall with Xplore yang udah sobat ekstrak tadi. Buka dan pilih gambarnya.
setelah ketemu, Klik Menu => File => Open by system => gunakan sbg Wallpaper.
Hasilnya jadi seperti ini..

mhw9.jpg

# Supaya kelihatan agak mirip PC Sungguhan, Sobat bisa pergunakan aplikasi AnimeSprite dan gambar Scan.gif yang ada di dalam file AnimaScan.zip
mhw10.jpg

* O ya.. Hampir lupa aku.. Didalam file WallpaperWin7.zip, juga telah ane sematkan 4 gambar Wallpaper untuk bacground tema.. supaya sobat bisa mengganti backgroundnya klu dah bosan dengan yang lama. Gambarnya ada di folder Wall-Fswp.
Caranya : install FreeFswp terus jalankan, cari nama gambar tadi.
Adapun penampakannya seperti ini sob..

mhw11.jpg

# Ada yang kelupaan lagi nie.. Yaitu menyembunyikan tulisan Menu,pilihan dan keluar.. Berhubung gi males ngetik lagi, silahkan di baca Disini

Nah kurasa udah cukup segini dulu sob..
Bila ada yang kurang jelas tentang tutor di atas, bisa ditanyakan di Comment blog ini..

Selamat Mencoba.. biggrin

Comments

6 responses to “Modding Homescreen s60v3 ala Windows7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s