Windows 3.1 Running di Nokia E63 s60v3

Pada postingan kali ini, saya mau membagikan kepada teman-teman sebuah aplikasi yang dapat menjalankan program windows 3.1 yang selayaknya seperti windows PC, nama aplikasinya adalah DOSBOX, dimana dosbox adalah program emulator yang sudah ada sejak tahun 2008/2009, itu sie kalau tidak salah, hehe..

dan tentunya windows ini sudah lama sekali/jarang di pakai pada PC zaman sekarang, namun tidak apalah yang penting bisa nikmatin windows di HP sendiri.. Hehe..

O.k, Tanpa banyak bicara aja yach.. !!
Sebelumnya saya mau perlihatkan beberapa screenshot yang saya ambil dari nokia e63 saya..

SS-WIN-1.png

SS-WIN-2.png

SS-WIN-3.png

SS-WIN-4.png

Gimana ada yang minat.. !!
Ya udah,,, sekarang kalian langsung ambil saja alat-alatnya di bawah ini…

  1. Install.zip
  2. Data.zip
  3. CALMIRA.zip
  4. WINDOWS.zip

Setelah kalian men-download-nya semua,,,
Langkah-langkah pemasangannya adalah sebagai berikut!!!
PERTAMA – Kalian instal semua file yang ada di dalam file Install.zip, ingat cara intallnya harus berurutan yach, karena di dalamnya sudah aku kasih nomor urutnya. Kalau perlu ekstrak/bongkar dulu ke dalam 1 folder, biar lebih gampang proses instalasinya.
KEDUA – kalian tinggal ekstrak folder yang ada di dalam file Data.zip, CALMIRA.zip, danWINDOWS.zip kedalam kartu memory kalian, untuk lebih jelasnya kalian ekstrak seperti ini:

  1. Data.zip – kalian bisa ekstrak folder /data/ secara langsung saja yang ada di dalam file Data.zip ke kartu memory, menjadi e:/data/win3/, ingat bukan seperti ini lho..e:/data/data/win3/,
  2. CALMIRA.zip – kalian ekstrak menjadi e:/Dos/C/CALMIRA/, ingat sebelum ekstrak kalian bikin folder dulu e:/Dos/C/
  3. WINDOWS.zip – kalian juga ekstrak saja kedalam folder seperti inie:/Dos/C/WINDOWS/

KETIGA – langsung jalankan aplikasi dosbox yang ada di dalam folder pengistalan di HP kalian.

Windows siap meluncur di HP kalian..

4 responses to “Windows 3.1 Running di Nokia E63 s60v3

  1. kunjungan pagi..
    Ane pake e63, mau ane coba tapi takut kalo program, yg ud ane pasang ga bisa jaln.?..
    Contohnya pityon dan kwan”ny, trs whatsapp dan kawan”ny..
    Itu gmna gan ngefek ga sama aplikasi” yg ud terpasang sebelumny.?..
    Matursuwun 

Tinggalkan Balasan

